Rabu, 25 November 2009

yUpppp...

kegiatan taruna TK IV..(ups..)..nama kepangkatan di AKPOL baru aja ganti dengan di sahkannyakepangkatan yang baru.. maka berubah pula tingkatan di taruna AKPOL.
1. CHBATAR sekarang menjadi TK I
2. ABRIGTAR -----------------TK II sebutannya BRIGDATAR (BDT)
3.BRIGDATAR-----------------TK III sebutannya BRIGTUTAR (BST)
4. BRIGTUTAR---------------- TK IV sebutannya BRIGTAR (BT)

nah itu sekilas perubahan yang ada di akpol...seiring dengan perubahan tersebut,,,kami TK IV dan TK III weekend..(hahahaha...gak ada hubungan nya yak ...)
TK IV saat ini sedang menjalani persiapan untuk praspa yang akan di laksanakan di SURABAYA di ARMATIM angkatan laut...hmmmm.....(like THIs lah ..) persiapan demi persiapan dilaksanakan secara terus menurus oleh TK IV baik itu DEN 41 dan 42....

oi ya satu lagi perubahan yang terjadi paada lulusan 2009 dimana ada 2 detasemen yang akan di satukan sehingga nama detasemen angkatan tersebut berubah menjadi nama WIRA BHAYANGKARA WICAKSANA...(perintah Gubernur AKPOL)....

terlepas dari itu...TK IV akan melaksanakan weekend....(yeee....sik asyk lah..) gw yang jelas akan pulang lah .....dan bertemu keluarga yang utama....soalnya lebaran kemarin gak pulang...(love2 day lah..)....


waduh dah ada panggilan ni..ntar lg ..mau jd patung ....heheeheh....GBme...))))))

7 komentar:

  1. Bang..
    Saya mau nanya dong.
    1. Apakah program kekhususan hukum bisnis cukup nyambung dengan tugas daripada polisi? Kalwpun memang memiliki hbungan, bagian dari kesatuan manakah dari POLRI yg akan dapat mengakomodir ilmu yang saya miliki ini.
    Berhubung slepas kuliah nanti, saya juga berencana untuk menjadi seorang perwira polisi.
    2. Tolong jelasin dong bang.
    Tahapan dari seorang polisi untuk mendapat jabatan sbagai pati (perwira tinggi) sjak ia lulus dari Akpol? Dan juga prkiraan rntang waktu dari pndidikn-pndidikn ap saja yg mesti d tempuh untuk dapat menjadi seorang pati.

    BalasHapus
  2. jwb>>>1...pertama pendidikan perwira POLRI tidak hanya dari AKPOL tp juga ad dari secapa dan PPSS...untuk perwira POLRI sumber sarjana POLRI membatasi pada ilmu - ilmu tertentu(pada tahun ini). Untuk mengetahui sarjana apa saja yang dibutuhkan POLRI menjadi seorang Perwira anda dapat melihat di www.akpol.co.id atau di website POLRI.
    2. tidak semua lulusan AKPOL dapat menjadi seorang PATI(perwira tinggi) kepangkatan tersebut adalah pangkat yang sangat penting dan berpengaruh bagi institusi POLRI, sehingga dalam memperoleh pangkat tersebut harus menempuh persyaratan formil baik itu ilmu kepolisian, kepangkatan dan kariernya.serta didukung pula dengan non formil nya maksudnya didukung dengan rekan2 seangkatanya, pengalaman dalam bekerja dan kemampuannya. pendidikan yang hrs ditempuh dalam hal ini harus menempuh DIKJUR,PTIK,SESPIM,SESPATI dan LEMHANAS,,,ditambah lagi dengan sekolah2 di luar ilmu kepolisian tersebut mis, s1,s2 nya klo perlu juga S3. untuk tahapan jabatannya ditentukan oleh karier dan kepangkatan perwira tersebut.

    BalasHapus
  3. Salut..
    di sibuk2nya jadi taruna masih smpt posting blog..
    dan mau berbagi info..


    di terusin lah, biar para blogger gak mati krn tergerus oleh fb dan twitter...

    OKOK...

    BalasHapus
  4. apa sekarang di akpol juga masih ada kekerasan..? Jawab ya gan..!!!

    BalasHapus
  5. 2009 ada mayor satu kah ?? :D

    BalasHapus